Bride War



Talk about Bride War movie in English

Di Plaza Hotel, Juni 20 tahun yang lalu, 2 ibu membawa putrinya masing-masing. Mereka adalah gadis-gadis kecil Liv dan Emma. Mereka bersama ibu mereka sedang mengadakan acara minum teh di Palm Court. Dan pada siang itu bertepatan dengan sebuah acara pernikahan seseorang. Setelah melihat acara pernikahan itu, Emma dan Liv saling menggenggam impian bahwa suatu hari kelak mereka akan melangsungkan pernikahan pada bulan juni dan tempatnya adalah di Plaza Hotel.

Ketika beranjak dewasa, Emma (Anne Hathaway)yang berprofesi menjadi guru akhirnya dilamar oleh sang kekasih tercinta Fletcher (Chris Pratt). Mengetahui hal itu, Liv (Kate Hudson), dengan sedikit paksaan, akhirnya berhasil membuat Daniel (Steve Howey) melamar dirinya. Dan, sepakat mereka memilih bulan Juni untuk melangsungkan pernikahan mereka. Impian mereka sepertinya akan tercapai.

Untuk membuat peristiwa menjadi tidak terlupakan seumur hidup mereka menyewa tenaga seorang Wedding Planner kenamaan, Marion St.Claire (Candice Bergen). Meski masih sekitar 3 bulan lagi, Liv dan Emma telah bersiap-siap dengan segala macam urusan pernikahan. Merka telah sepakat bahwa pernikahan untuk Liv tanggal 6 Juni dan untuk Emma tanggal 27 Juni. Keduanya akan berlangsung di Plaza Hotel.

Sayangnya, kebahagiaan mereka tercoreng setelah, Marion memberi sebuah kabar buruk bahwa terdapat kesalahan dalam administrasi mereka. Kesempatan Liv dan Emma untuk melangsungkan pernikahan di Plaza Hotel hanya satu hari. Kenapa tidak melangsungkan dua pernikahan di hari yang sama?

Tidak untuk yang satu ini. Setelah berpuluh-puluh tahun lamanya mereka saling berbagi dan bersama-sama selayaknya saudara kembar, mereka ingin merayakan pernikahan sendiri-sendiri. Terutama bagi Emma yang selalu mengalah kepada Liv.

Tidak ada yang mau mengalah. Masing-masing ingin melangsungkan pernikahan di bulan Juni, mereka pun bertengkar dan saling melontarkan keburukan masing-masing. Dua sahabat karib itu akhirnya terpecah karena masalah pernikahan.


Bride Wars (3-Disc Set) [Blu-ray] (2009)

0 comments: