Double Vision (USA-Taiwan)



Bos perusahaan Tai Feng ditemukan tewas misterius di kantornya. Perusahaan Tai Feng adalah perusahaan kimia yang membuang limbahnya di sungai, catatan penyelidik dugaan kematian Bos Tai Feng ini adalah akibat tenggelam.
Di lain tempat, Chiu Miao Fang yang merupakan wanita simpanan senator Chu tewas juga secara misterius. Chiu tewas dengan tubuh membeku. Selain itu, korban pembunuhan misterius juga menimpa Pendeta Lorenzo dengan tubuh yang dioperasi dan kondisi jantung yang telah diambil.

Ketiga kasus kematian misterius ini dianggap berkaitan. Dan untuk membantu penyelidikan kepolisian Taiwan mendatangkan tenaga ahli FBI Amerika, Kevin Richter (David Morse). Dan, satu-satunya polisi yang memiliki kemampuan bahasa Inggris terbaik Huang Huo-tu (Tony Leung) ditugaskan untuk mendampingi Det.Kevin.

Melihat pola pembunuhan itu Huang meyakini bahwa sang pembunuh merupakan pengikut aliran kepercayaan Taoisme yang percaya akan kehidupan kekal. Hal itu dibuktikan dengan kondisi para korban yang meninggal dengan organ tubuh yang tidak lengkap.

Dari cara membunuh, sang pembunuh memiliki kepandaian intelektual yang tinggi. Dari penyelidikan yang dilakuakn Kevin dan Huang ditemukan sang pembunuh adalah Sekte dari Kuil Kebijaksanaan Benar. Sang pemimpin adalah Lin Tao Sheng dan Huang Yi Feng yang mendapatkan gelar S3 di Amerika. Merupakan gabungan intelektual dan fanatik agama.

Kasus ditutp dengan dibubarkannya Sekte milik Lin Tao Sheng dan Huang Yi Feng. Namun, dugaan polisi salah besar karena pembunuhan masih terjadi. Korbannya kini Det.Kevin. Huang yakin bahwa sang pelaku utama bukanlah manusia melainkan roh yang sedang mencari jalan untuk hidup abadi.

0 comments: