Coming Soon (Thailand)



Talk about Coming Soon movie in English

Sebuah film siap diluncurkan ke publik. Film yang diangkat dari sebuah tragedi kisah nyata tentang seorang wanita gila yang bernama Changbae membantai banyak anak kecil. Changbae menjadi gila setelah kedua anaknya meninggal dunia. Dan, setelah peristiwa itu Changbae menculik anak-anak di desanya untuk kemudian disiksa dan diangkat menjadi anaknya. Di film itu diceritakan akhir kisah hidup Changbae berujung pada kematian. Changbae dibunuh oleh penduduk desa dengan cara digantung. Dan, film itu diberi judul “Arwah Penasaran”.
Film “Arwah Penasaran” masuk ke dalam waiting list film siap rilis atau lebih akarab disebut Coming Soon. Merupakan rahasia umum bahwa sebagian orang tentunya akan memburu film-film baru bahkan yang belum berdedar sekalipun. Tetapi cara yang ditempuh kadang illegal, yaitu membeli bajakan.

Shane, mantan pecandu narkoba, bekerja di bioskop sebagai pemutar rol film. Shane rupanya menangkap peluang untuk mengedarkan film bajakan. Akses nya sebagai pemutar rol film tentu saja membuat peluang untuk melipatgandakan sebuah film lalu dijual begitu besar. Cara yang dipakai Shane adalah dengan merekam adegan demi adegan film melalui sebuah handy cam. Dan, salah satu alasan Shane mau melakukan hal yang melangggar hukum tersebut adalah untuk menebus jam kekasihnya, Som, yang terlanjur dijual untuk membeli narkoba.

Untuk memuluskan aksinya, Shane bekerjasama dengan rekannya, Yod. Shane bertugas memutar rol film sedangkan Yod beraksi merekam dengan handy cam. Dan, ketika film sedang diputar sebuah peristiwa aneh terjadi. Yod menghilang. Dan, lewat rekaman di dalam handy cam, terlihat bahwa sebelum Yod menghilang ada seorang wanita yang muncul.

Setelah sekian lama, Shane meyakini bahwa hantu Changbae memang benar-benar ada dan hadir untuk menghantui siapapun yang menonton film “Arwah Penasaran”. Mengethaui itu, Som mencoba membantu Shane. Setelah mencoba mencari informasi tetang hantu Changbae di internet, diketahui bahwa sebenarnya mayat Changbae tidak pernah diketemukan. Yang artinya, hantu Changbae merupakan arwah penasaran karena mayatnya tidak dikubur sebagaimana mestinya.

Ternyata dugaan Som dan Shane salah. Mereka jauh-jauh mengunjungi desa tempat Changbae berasal, dan menemukan bahwa Changbae sebenarnya masih hidup dan kini dirawat di rumah sakit jiwa. Pertanyaannya, siapakah yang menjadi arwah Changbae?




Coming Soon DVD [2008, Thailand][Official Slipcover Edition]

0 comments: