An American Crime



Sylvia Likens dan adiknya Jenny Likens memiliki orang tua yang bekerja sebagai pengusaha karnaval. Karena lokasi kerja yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain, mereka menitipkan Sylvia dan Jenny ke orang tua asuh baru, Gertrude Baniszewski. Tanpa sepengatahuan mereka Gertrude Baniszewski ternyata memiliki sisi kehidupan jauh dari harmonis. Anak-anak Gertrude pun jauh dari profil "anak-anak baik".

Tidak ada yang menyangka, bila akhirnya Sylvia dan Jenny Likens menjadi obyek penyiksaan.
Bermula dari sebuah pengakuan, Paula Baniszewski, anak sulung Gertrude bahwa dirinya telah hamil. Paula menuduh Sylvia Likens lah yang membocorkan kehamilannya kepada sang ibu. Dari sinilah, Sylvia dan adiknya Jenny mendapatkan perlakuan tidak manusiawi. Mampukah Sylvia dan Jenny Likens bertahan dan keluar dari neraka keluarga besar Gertrude Baniszewski?


Film yang diperankan oleh Ellen Page sebagai Sylvia Likens dan Catherine Keener sebagai Gertrude Baniszewski, merupakan kisah nyata yang terjadi di Indianapolis,Amerika. Sejarah hukum Amerika tahun 1965, telah mencatat tragedi kejam yang menimpa Sylvia Likens dan Jenny Likens oleh Gertrude Baniszewski dan ke tujuh anaknya.

0 comments: